Google Ciptakan Fitur Serupa AirDrop Besutan Apple

0
63

Pertama.id-AirDrop menjadi fitur terbaik yang ada di iOS. Rupanya, itu membuat Google penasaran dan akhirnya ikut mengembangkannya di Android.

Pengembangan itu tengah diuji coba di perangkat Samsung, bernama Quick Share, lansir XDA Developer.

Sementara itu, versi Google dari fitur tersebut juga muncul yang dinamai Nearby Sharing.

AirDrop sendiri adalah cara cepat untuk mengirim file antara dua iPhone menggunakan kombinasi Wifi dan Bluetooth. Begitu juga fungsi Quick Share atau Nearby Sharing.

Video uji coba yang dirilis XDA juga menunjukkan bahwa fitur tersebut dapat menemukan perangkat terdekat dan mentransfer gambar dalam hitungan detik.

Seperti Apple, Nearby Sharing tampaknya memiliki sejumlah pengaturan privasi, seperti mode tersembunyi untuk membatasi siapa saja yang dapat mengirimi file. Sejauh ini, fitur tersebut dilaporkan telah ada pada Pixel 2 XL dan Pixel 4.Tidak hanya ponsel Google, Nearby Sharing juga dilaporkan hadir di OnePlus 7T Pro.

Hal itu mengisyaratkan bahwa fitur tersebut berpotensi tersedia di semua atau sebagian besar ponsel yang mendukung Google Play, dan bahkan perangkat dengan Chrome OS.Nearby Sharing diharapkan menjadi pembaruan di Android 11. (mg8/jpnn)

LEAVE A REPLY