Gerindra Bentuk Tim Investigasi Ambulans Isi Batu Aksi 22 Mei

0
88

Pertama.id-Partai Gerindra akan membentuk tim investigasi untuk mengusut keberadaan ambulans berpelat nomor B 9686 PCF yang diamankan Polri saat kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengamini bahwa ambulnas itu milik Partai Gerindra.

Hanya saja, wasekjen Partai Gerindra ini mengaku tidak tahu kenapa ambulans itu bisa hadir di depan Bawaslu.

Karena itu, Andre memastikan pihaknya akan menginvestigasi persoalan ini.

“Kami perintahkan tim investigasi. Gerindra akan investigasi hal ini supaya terang benderang,” ujar Andre dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).

Dia menegaskan, pihaknya akan membongkar keberadaan ambulans itu di sana. Andre menuturkan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan hasil investigasi tersebut jika sudah tuntas. Dia meminta publik bersabar.

“Kami perintah dari DPP tidak ada  ambulance ke sana. Ini semua harus dibongkar,” ujarnya.

Andre menyatakan bahwa ada ratusan ambulans yang dimiliki Partai Gerindra yang kemudian didistribusikan kepada pengurus di daerah untuk pelayanan masyarakat.

“Begini, kami  punya ambulans ratusan, disumbangkan perusahaan lalu didistribusikan ke DPC Gerindra seluruh Indonesia untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebuah ambulans berlogo Partai Gerindra ditemukan polisi membawa batu dan alat-alat lainnya di dekat lokasi demonstrasi.

Mobil itu juga menunggak pajak kendaraan bermotor sejak 25 Februari 2015. Masa berlaku STNK mobil juga sudah habis sejak 25 Februari 2018. (boy/jpnn)

LEAVE A REPLY