Gandeng DKI, Korpri Gelar MTQ Nasional 10-17 November 2018

0
69

Pertama.id-Dewan Pengurus Korpri Nasional akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Korpri Tingkat Nasional 2018 di Jakarta pada 10-17 November 2018.

Tema yang diusung adalah Dengan MTQ Korpri kita wujudkan Anggota Korpri yang Berpikir dan Bekerja Cerdas serta Berakhlakul Karimah.

Dewan Pengurus Korpri menggandeng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelenggarakan event itu.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrullah mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT melalui pemahaman, penghayatan, dan pengalaman nilai-nilai Alquran.

“Khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN) sebagai anggota Korpri,” kata Zudan, Jumat (9/11).

Dia menambahkan, MTQ Korpri sudah dilakukan secara berjenjang mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi, kementerian/lembaga pemerintah dan nonpemerintah hingga nasional.

“MTQ Korpri Tingkat Nasional akan memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional. Para pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan,” kata Zudan.

Menurut dia, MTQ Korpri kali ini merupakan yang keempat. Event pertama dihelat di Makassar pada 2012.

Kegiatan kedua diselenggarakan di Banda Aceh pada 2014. Event ketiga digelar di Samarinda pada 2016.

MTQ IV Korpri 2018 rencananya dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Saifuddin dan diikuti peserta dari 34 provinsi serta 76 kementerian/lembaga pemerintah, non-kementerian, dan beberapa lembaga lain. (jos/jpnn)

LEAVE A REPLY