Formasi CPNS 2018: Jatah Guru Matematika Terbanyak

0
290

Pertama.id-Pemprov Kalsel mendapat jatah 328 formasi CPNS 2018. Dari jumlah itu, 212 formasi untuk guru.

Dari semua jatah formasi guru tersebut, tenaga guru Matematika ahli pratama memiliki alokasi formasi terbanyak, yakni sebanyak 38 orang. Guru Agama Islam Ahli Pertama dan Guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama juga i mencapai 38 orang.

Selain formasi guru, CPNS di lingkup Pemprov juga membutuhkan 50 orang tenaga kesehatan. Formasi umum yang dicari meliputi dokter umum, dokter spesialis hingga perawat. Jumlah alokasi yang dibutuhkan rata-rata hanya 1 orang. Paling banyak hanya pada formasi terampil dengan kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan, jumlahnya sebanyak 5 orang.

Di formasi ketiga, tenaga teknis yang jumlah formasinya membutuhkan 66 orang. Paling banyak dicari pada formasi Polisi Kehutanan Terampil, jumlahnya sebanyak 13 orang.

Di formasi tenaga teknis sendiri, Pemprov mengalokasikan tiga orang penyandang disabilitas. Mereka dibutuhkan pada Analis Jabatan, Instruktur Ahli Pertama, dan Pustakawan Ahli Pertama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalsel, Perkasa Alam mengatakan, bagi pelamar CPNS disabilitas harus melampirkan surat dari dokter yang menerangkan tingkat disabilitasnya. Pasalnya, mereka harus mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, berdiskusi, bisa berjalan, tidak buta, serta tidak tuli. (mr-152/zal/ay/ran)

 

LEAVE A REPLY