Ferdinand Ungkap Dosa Besar Pratikno Terhadap Presiden Jokowi

0
146

Pertama.id – Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut bersuara atas isu pergantian posisi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang saat ini dijabat Pratikno. Menurut dia, hal ini wajar sebab Pratikno punya ‘dosa besar’ terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama bertugas. “Penilaian saya, Mas Pratikno ini ada blunder beberapa kali sehingga Pak Jokowi memberikan pernyataan malah diserang publik, contohnya seperti Bipang Ambawang,” kata Ferdinand kepada jpnn.com, Jumat (10/9).

Dalam kasus itu, harusnya Pratikno sebagai mensesneg bisa menyaring informasi yang akan disampaikan Presiden Jokowi ke publik.

“Harusnya melakukan evaluasi apa saja yang boleh disampaikan dan apa yang tidak boleh. Di sini tugasnya Setneg,” tegas Ferdinand. Dia menyebut hal itu sebagai sebuah kesalahan besar dan fatal. Namun, dia tak tahu apakah hal itu akan menjadi pertimbangan Jokowi dalam melakukan reshuffle atau tidak.

“Kembali kepada Presiden Jokowi, dia punya hak prerogatif dan tentu mampu menilai siapa yang tak bekerja dan siapa yang bekerja,” kata Ferdinand. Diketahui bahwa nama Pratikno disebut bakal didepak dari Kabinet Indonesia Maju. Informasi ini disampaikan oleh Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY