Fakta di Asian Games 2018: Tiket Habis, eh Kursinya Kosong

0
112

Pertama.id-Suporter Indonesia meluapkan kekesalannya kepada pihak panitia laga 16 Besar sepak bola Asian Games 2018, antara Indonesia vs Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) sore.

Mereka marah karena kursi stadion di tribun timur baru terisi hanya di sisi tengah. Padahal, laga sudah kick-off. Saat laga sudah berjalan lima menit, kursi pun tetap tak penuh.

Suporter pun bernyanyi mencaci panitia. Mereka kecewa karena di luar masih banyak antrean suporter tapi tak kebagian tiket dengan alasan sudah habis. Kenyataannya di dalam, kursi masih kosong.

“Tiketnya habis.. tiketnya habis, eh, bangkunya kosong. Tiketnya habis.. tiketnya habis.. eh bangkunya kosong,” bunyi nyanyian suporter nyaring.

Memang, dari kapasitas 30 ribu tempat duduk Stadion Wibawa Mukti, hanya 25.300 tempat duduk yang terisi. Sisanya tak jelas ada di mana.

Fakta memalukan ini tak hanya terjadi di Wibawa Mukti. Di sejumlah arena juga tampak kursi kosong, tapi di saat yang sama calon penonton di luar venue masih bergerombol mengharapkan tiket.

AFP melansir, Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) telah menindaklanjuti temuan ini dengan menginstruksikan kepada penyelenggara, agar mengurangi jumlah tempat duduk yang disediakan untuk pejabat.

“Kursi kosong menyebabkan kebingungan dan tidak terlihat bagus di siaran,” bunyi pernyataan OCA.¬†(dkk/jpnn)

LEAVE A REPLY