Fadli Zon: Reuni 212 Pertemuan Terbesar di Indonesia

0
46

Pertama.id-Wakil Ketua DPR Fadli Zon memuji kesuksesan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Menurut Fadli, jutaan masyarakat yang hadir itu memiliki satu semangat mencari kebenaran dan keadilan, serta menuntut berbagai persoalan diselesaikan secara adil. Hal itulah yang mendasari Aksi 212 pada Desember 2016 lalu.

Menurut Fadli, mereka datang dari berbagai wilayah atas inisiatif sendiri. Dia menegaskan reuni itu merupakan wujud dari a new social movement, yakni sebuah gerakan sosial baru yang berjalan tertib dan damai. Bahkan sampah di kawasan Monas akibat acara itu juga langsung dibersihkan.

“Ini perhelatan besar. Mungkin satu pertemuan terbesar yang pernah ada di negara Indonesia, bahkan mungkin di dunia,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (3/12).

Fadli membandingkan dia juga pernah menghadiri sebuah kegiatan sosial di London, Inggris, pada 2003 lalu. “Saya pernah pernah ikut di London saja cuma dua juta tahun 2003. Waktu perang dunia kedua, tidak sampai segitu,” katanya.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu mengatakan, pertemuan dengan jumlah jutaan orang di satu tempat pada waktu yang sama itu luar biasa. Menurut dia, ini merupakan prestasi masyarakat karena menunjukkan kedewasaan dalam menyampaikan pendapat, berserikat dan berkumpul.(boy/jpnn)

LEAVE A REPLY