Erick Thohir Dinilai Telah Berkontribusi Nyata Membangun Indonesia

0
454

Pertama.id – Para tokoh di Jawa Tengah menyatakan Menteri BUMN RI Erick Thohir berkontribusi nyata membangun Indonesia.

Tokoh Masyarakat Nelayan Tambak Lorok, Semarang, Jateng, Selamet Riyadi. Dia mengatakan Erick banyak melakukan gebrakan di Kementerian BUMN.

Mulai dari melakukan holdingisasi, program Tanggung Jawa Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta merombak jajaran direksi dengan para pemimpin muda.

“Berkat adanya Pak Erick Thohir yang merupakan pemimpin muda sebagai pembantu dari Pakde Jokowi, Indonesia menjadi lebih maju dari sebelum-sebelumnya,” ujar Selamet Riyadi.

Erick Thohir juga banyak melakukan gebrakan di Kementerian BUMN.

Mulai dari melakukan holdingisasi, program Tanggung Jawa Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta merombak jajaran direksi dengan para pemimpin muda.

Oleh karena itu, eks presiden Inter Milan ini dinilai layak menjadi wakil presiden (wapres).

“Pak Erick Thohir melakukan gebrakan yang belum pernah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya dan berhasil.

Karena itu menurut saya, beliau layak untuk menjadi wapres kita selanjutnya,” seru Selamet.

Senada, Ketua DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Jateng, Ari Nugroho menyatakan Erick Thohir adalah pemimpin yang telah bekerja nyata untuk Indonesia melalui upaya penyejahteraan masyarakat pesisir.

Upaya ini terlihat jelas melalui program Solar untuk Koperasi Nelayan (Solusi Nelayan), yang digagas Erick Thohir bersama Kemenkop UKM dan KKP.

Dalam program ini masyarakat pesisir dipastikan mendapatkan solar bersubsidi untuk kepentingan mencari ikan dan pendanaan untuk membuka atau mengembangkan usaha dari program Mekaar dan KUR.

“Pak Erick Thohir terbukti telah bekerja nyata untuk masyarakat pesisir. Komunikasi beliau kepada masyarakat juga enak dan ketika turun ke bawah langsung eksekusi solusi,” kata Ari.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY