DxOMark Sebut Kamera iPhone 11 Max Pro Kalah dari Xiaomi CC9 Pro

0
23

Pertama.id, JAKARTA РSalah satu organisasi penelitian terhadap handphone (HP) terbaik dalam hal fitur kamera dengan gambar terbaik, DxOMark telah merilis ulasan kamera iPhone 11 Pro Max yang merupakan flagship terbaru Apple.

Dari hasil pengujian tersebut, iPhone 11 Pro Max memang menuai skor tertinggi hingga mengalahkan beberapa flagship vendor lainnya. Hanya saja ponsel tersebut belum mampu mengalahkan Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi CC9 Pro edisi premium dalam hal mengambil gambar.

DxOMark menyebut, skor iPhone 11 Pro Max mencapai 117 terdiri dari skor foto 124 dan skor video 102.

Skor videonya sendiri mengalahkan Mate 30 Pro. Namun skor video Mi CC9 Pro masih lebih unggul. Lain halnya dengan skor foto di mana Huawei Mate 30 Pro mengungguli keduanya.

Rincian skor foto menunjukkan iPhone 11 Pro Max unggul di sektor exposure, akurasi warna, dan autofokus. Namun nilainya rendah ketika foto dalam cahaya gambar sangat minim.

Keunggulan lainnya di iPhone itu adalah hasil fotonya lebih baik ketimbang Huawei dan Mi CC9 Pro khususnya untuk menggambil foto wide angle.

Dilaporkan Gizmochina, Minggu (9/11), DxOMark turut menguji fitur Deep Fusion baru karena membantu memberikan detail halus seperti membidik bintik-bintik, bulu pada hewan peliharaan, dan dedaunan yang jauh sehingga bagus saat memotret lanskap dan potrait.

Meskipun lebih baik dalam pengurangan noise dibanding iPhone XS Max, kemampuannya tidak bisa mengimbangi kompetitornya.

Meski kalah saat cahaya minim, iPhone 11 Pro Max terbilang andal saat memotret malam hari. DxOMark menyebut mode flash-nya lebih baik dimatikan saat mengambil foto malam hari sehingga pengguna tidak mendapati foto yang terlalu terang.

Di sektor video, iPhone 11 Pro Max menghasilkan warna dengan baik dan HDR videonya memungkinkan ponsel menangkap detail dengan sangat baik. Perangkat ini pun dinilai bagus dalam hal stabilisasi video meski tak sebagus iPhone XS Max.(mg9/jpnn)

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY