Dukungan Para Ibu Bawa Energi Positif untuk Jokowi – Ma’ruf

0
11

Pertama.id-Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Hasto Kristiyanto menyatakan, kaum perempuan sangat menentukan dalam pemilihan presiden (pilpres). Karena itu, TKN akan terus menggalang dukungan kaum perempuan demi memenangkan duet Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019 yang digelar 17 April mendatang.

Hasto menyampaikan hal itu saat menghadiri konsolidasi relawan Arus Bawah Jokowi do Ruma Gorga, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (31/1). Tak kurang 1.500 relawan yang mayoritas perempuan hadir dalam konsolidasi itu.

Menurut Hasto, kehadiran relawan mencerminkan gerakan arus bawah. “Gerakan arus bawah inilah yang memunculkan demokrasi kerakyatan,” ujarnya.

Hasto juga memuji semangat para ibu yang menjadi relawan Jokowi – Ma’ruf. Pada konsolidasi itu, Hasto dan Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat menyerap alasan kaum perempuan mendukung Jokowi.

Berdasar pengakuan para ibu yang hadir dalam konsolidasi itu terungkap bahwa kebijakan prorakyat seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat(KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sangat bermanfaat bagi masyarakan kecil. “Mayoritas ibu mengaku bisa merasakan,” kata Hasto.

Karena itu Hasto mengapresiasi dukungan para ibu untuk Jokowi – Ma’ruf, termasuk mengampanyekan duet bernomor urut 01. “Inilah menjadi energi positif untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Jakarta ini,” ujar sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu.(jpg/jpnn)

LEAVE A REPLY