Dua Honorer K2 Sempat Diamankan, Ada Polisi Terluka

0
54

Pertama.id-Aksi unjuk rasa puluhan ribu massa honorer K2(kategori dua) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (30/10), sempat diwarnai kericuhan.

Hal itu dipicu adanya pelemparan botol air mineral ke arah aparat keamanan. Bahkan, seorang anggota polisi yang menjaga aksi tersebut sempat terluka bagian mulutnya. Tidak diketahui apakah terkena lemparan, atau luka saat massa merangsek maju ke arah Istana.

Akibatnya, dua orang peserta aksi diamankan oleh aparat. Mereka dibawa ke mobil truk polisi yang ada di sekitar lokasi. Namun penahanan itu tidak lama.

Keduanya kembali dilepaskan setelah Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih dkk melakukan mediasi dengan aparat.

Mereka dikembalikan ke barisan pengunjuk rasa setelah dipastikan keduanya memang bagian dari demonstran. “Jangan ada yang memprovokasi, itu anggota terluka. Saya minta mundur tiga langkah,” ucap polisi dari atas mobil baracuda.

Massa honorer K2 yang sejak awal berkomitmen melakukan aksi damai, akhirnya menjaga jarak dengan barisan aparat pengamanan. Mereka pun kembali melanjutkan orasi mengenai tuntutan diangkat jadi CPNS.(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY