Ditjen Udara Mutasi Ratusan Pegawai

0
52

Pertama.id-Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melakukan mutasi keoada 209 pejabat di lingkungannya.

Para pejabat yang mendapat mutasi tersebut dilantik oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Kamis (10/1) kemarin bersama dengan pejabat dari sub sektor lain dan badan badan dalam lingkungan Kementerian Perhubungan.

Pejabat yang mendapat mutasi terdiri dari dua pimpinan tinggi pratama (eselon II), 47 administrator (eselon III), 134 pengawas (eselon IV) dan 26 pelaksana (eselon V).

Dalam sambutannya, Budi menyatakan mutasi ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam keselamatan dan pelayanan penyelenggaraan transportasi. Selain itu juga untuk percepatan dan perbaikan karir dari para pejabat yang bersangkutan.

“Tahun ini adalah tahun sumber daya manusia, harus ada peningkatan daya saing termasuk individu untuk bersaing dengan negara lain. Saya yakin kami mampu, tinggal bagaimana kita mau mengupayakannya,” ujar Budi.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti berpesan agar para pejabat yang baru ini bisa berkinerja lebih baik, profesional dan paling penting integritasnya terjaga.

“Ini hal yang biasa untuk penyegaran dan meningkatkan kompetensi masing-masing. Ada mutasi baik rotasi dan promosi. Kami sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus siap ditempatkan di mana saja,” tandas Budi.(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY