Ditanya soal PSI, Politikus PDIP: Enggak Pernah Kami Anggap

0
45

Pertama.id-Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu yakin soliditas Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf tidak terganggu dengan manuver politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurut dia, TKN tidak menganggap serius keberadaan PSI.

“Enggak (mengganggu soliditas TKN Jokowi – Ma’ruf). Enggak pernah kami anggap. Jadi, enggak ganggu apa-apa,” ditemui setalah menghadiri acara dialog di Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Masinton menegaskan, PDIP berkomitmen memperjuangkan tegaknya Bhineka Tunggal Ika dan pluralisme. Hal itu membantah tudingan PSI yang meragukan komitmen partai lama tidak memperjuangkan nasionalisme.

“Kami itu kan sudah diuji waktu dan sejarah,” pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengkritik partai-partai lama di parlemen karena dianggapnya tidak komitmen memperjuangkan pluralisme di Indonesia.

Dia mencontohkan kasus penyegelan tiga gereja di Jambi pada September 2018 lalu. Dalam kasus itu, Grace mengklaim, hanya PSI yang bersuara menentang penyegelan.

“Kenapa kalian bungkam, ketika pada 27 September lalu, tiga gereja disegel di Jambi karena adanya ancaman dan desakan massa,” kata Grace dalam pidato politik di Medan, Sumatera Utara, Senin (11/3/2019). (mg10/jpnn)

LEAVE A REPLY