Dimas Danang Latihan 4 Bulan Demi Teater Panembahan Reso

0
27

Pertama.id-Presenter Dimas Danang terlibat dalam pementasan teater monumental WS Rendra, Panembahan Reso yang akan digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (25/1) malam.

Dimas Danang mengaku cukup terbebani terlibat dalam teater ini. Apalagi dirinya sebagai pemeran Pangeran Gada ditunjuk langsung oleh Ken Zuraida, istri mendiang WS Rendra.

“Saya merasa tanggung jawabnya berat dipercaya sama beliau langsung,” kata Dimas Danang saat geladi resik Panembahan Reso di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1) malam.

Presenter The Comment itu merasa terbebani bukan hanya dari sekadar tanggung jawab. Namun juga saat dirinya harus ikhlas dalam berperan sebagai Pangeran Gada.

“Ikhlas berperan dalam arti, saya berperan, sudah latihan, yaa selanjutnya serahkan sama yang punya kuasa,” jelas Danang.

“Meski sebentar, tetapi membawa cerita karena intriknya banyak banget di dalam satu dialog,” sambungnya.

Dimas Danang rela latihan berbulan-bulan demi lakon Panembahan Reso. Dia bersemangat demi menguasai dialog. “Total berlatih kalau saya empat bulan,” ceritanya.

Seperti diketahui, pementasan karya besar dan monumental W.S Rendra bertajuk teater Panembahan Reso.Sang Produser Auri Jaya, tertarik mementaskan ini karena setelah sukses pada era 80an, Panembahan Reso tidak pernah dipentaskan lagi.

Lakon Panembahan Reso pernah dipentaskan selama tujuh jam di Istora Senayan Jakarta di tahun 1986. Selama dua hari pementasan itu disaksikan sekitar 15.000 penonton. Setelah itu belum pernah ada lagi kelompok teater yang mementaskan lakon ini.

Sutradara pementasan Panembahan Reso kali ini adalah Hanindawan, yang dibantu asisten sutradara Sosiawan Leak.

Sejumlah artis dan pemain teater dilibatkan dalam teater tersebut seperti Whani Darmawan, Sha Ine Febriyanti, Gigok Anuraga, Djarot Budi Darsono, Kodok Ibnu Sukodok, Meong Purwanto, Dedek Witranto, Maryam Supraba, Sruti Respati, Ruth Mariani dan Ucie Sucita.

Panembahan Reso bakal berlangsung sekitar dua jam, mulai 19.30 WIB malam ini. Untuk tiket pertunjukan masih bisa didapatkan di lokasi acara. (mg3/jpnn)

LEAVE A REPLY