Debat Capres Sesi Keempat, Avner: Jokowi Terbukti Menguasai Permasalahan

0
46

Pertama.id-Politikus Partai Golkar Avner Kadriatama Raweyai mengatakan Capres Joko Widodo alias Jokowi menguasai materi debat dalam mengatasi permasalahan Indonesia di masa mendatang. Hal tersebut dibuktikan ketika Jokowi tampil saat Debat Capres sesi IV yang digelar Sabtu (30/3/2019) malam.

“Kalau menurut saya di debat ke-4 ini, Pak Jokowi makin terbukti bisa menguasai masalah-masalah yang ada di Indonesia,” ujar Avner saat menggelar kampanye terbuka di Jalan Industri 3 Dalam, RT 05, RW 14, Pademangan Barat, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019) malam.

Politikus Partai Golkar Avner Kadriatama Raweyai

Avner menilai Jokowi mempunyai visi dan misi yang jelas untuk memberikan jalan keluar di setiap permasalahannya seperti Digital Melayani (Dilan), sistem untuk berantas korupsi dan lainnya. Hal tersebut berbeda dengan Capres Prabowo Subianto yang terlihat emosional sehingga visi dan misi yang disampaikan belum jelas.

Avner yang kini maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3 ini menuturkan, selain menguasai permasalahan, kata penutup atau closing statement yang disampaikan Jokowi juga bagus karena menciptakan ketenangan untuk semua. Oleh karena itu, kata penutup yang disampaikan Jokowi sangat menyejukkan untuk ditonton maupun didengar oleh masyarakat Indonesia.

Kampanye terbuka dilakukan Avner disambut ratusan warga setempat. Avner datang sekitar pukul 20.30 WIB. Ia pun menyatakan siap lahir dan batin untuk mewujudkan keinginan masyarakat Jakarta Utara. Avner berjanji akan merealisasikan dua permasalahan yang dihadapi masyarakat di daerah pemilihannya yakni kebersihan dan UMKM.

“Pertama tentu saja prioritas saya di Jakarta Utara ini adalah mewujudkan lingkungan bersih. Dengan cara ini, Insyaallah warga saya bisa terhindar dari DBD dan banjir,” katanya.

Janji yang kedua, kata Avner, adalah memastikan ketersediaan lapangan pekerjaan melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ia berharap basik kemampuan entrepreneur yang dimilikinya bisa diaplikasikan jika nantinya terpilih menjadi anggota Dewan.

“Saya akan berikan modal supaya mereka mampu berkarya. Kemudian saya juga akan berusaha menaikkan gaji para pekerja supaya bisa bersaing dengan daerah lainya,” katanya.

Upaya dan kerja keras ini harus bisa diwujudkan agar mampu seimbang dengan derasnya arus teknologi yang dikenal dengan revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, bimbingan dan pelatihan menjadi kunci supaya bisa cepat beradaptasi.

“Kami sudah masuk pada four poin zero. Dimana semua serba-teknologi. Tapi yang penting di politik itu konsistensi. Jadi bukan seaedar menaruh spanduk terus ngomong sana sini. Lebih dari itu kita harus turun kepada masyarakat, mengenal mereka lebih jauh dan menampung apa yang menjadi keresahannya,” tutupnya.(jpnn)

LEAVE A REPLY