Danramil 07/Kembangan : Pancasila Adalah Alat Pemersatu Bangsa

0
137

Pertama.id – Pagi ini telah dilaksanakan apel di Makoramil 07/Kembangan (KB) , Jalan Safir Kembangan Jakarta Barat, dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 07/KB Kapten Inf Abdul Kholik, Sabtu (28/01/2017).

Dalam apel tersebut Kholik memaparkan pentingnya kedisiplinan, dedikasi, dan tanggung jawab untuk dimiliki oleh setiap prajurit TNI dalam bertugas. Nilai-nilai Pancasila adalah sumber energi dalam menciptakan hal-hal tersebut diatas dalam keseharian.

” Pancasila, senyatanya adalah alat pemersatu bangsa yang di gali dari nilai luhur yang terjauh di Indonesia,” ucapnya.

“ Setiap menjalankan tugas dalam keseharian kita harus tahu risikonya, sebagai seorang prajurit yang sejati, tunaikan kewajibanmu, jangan pernah hitung-hitung akibatnya ,” lanjutnya.

Dalam akhir pemaparan apel pagi ini Danramil 07/KB mengingatkan agar jangan pernah melakukan hal buruk apa yang tidak ingin orang lakukan kepadamu. Dan sayangilah orang lain seperti menyayangi dirimu sendiri serta cintailah keluarga.

” Di situlah, kemudian tercetus isyarat persaudaran dan musyawarah untuk mencapai mufakat,” pungkasnya.

Perihal akan ada kunjungan Ibu Ketua Persit Dim 0503/Jakarta Barat esok hari (Minggu, 29/01) , Danramil 07/KB mengatakan jajaran Koramil Kembangan sudah mempersiapkan acara yang meriah.

” Persiapan kedatangan Ibu Ketua Persit Dim 0503/JB sudah kami persiapkan dengan berbagai macam acara yang menarik, pokoknya berbedalah dengan yang lainnya ,” terangnya kepada pertama.id. ( ery/p01 )

LEAVE A REPLY