Coba Teliti Sketsa Wajah Penyerang Novel Baswedan, Mirip Pelaku yang Tertangkap Polisi?

0
120

Pertama.id, JAKARTA – Anggota tim kuasa hukum Novel BaswedanHaris Azhar khawatir penangkapan dua anggota Brimob atas kasus penyiraman air keras bakal mengaburkan fakta kasus.

Dia menduga, dua anggota Brimob hanyalah pemeran pengganti agar kasus penyiraman air keras tidak terungkap tuntas.

“Saya khawatir ini bagian dari mengaburkan dari masalah yang sebenarnya. Ini masalah sebenarnya enggak diungkap, dicariin pemain pengganti,” kata Haris saat dihubungi awak media, Sabtu (28/12).

Haris pun menjelaskan kekhawatirannya karena beberapa faktor. Satu di antaranya, muncul narasi dendam yang membuat pelaku menyiram air keras ke Novel Baswedan.

Sementara itu, hasil pemeriksaan saksi sebelum dua anggota Brimob tertangkap, penyiraman air keras berkaitan erat dengan perkara yang ditangani Novel di KPK.

“Gua awalnya ingin optimistis. Cuma, kok, temuannya enggak sesuai sama temuan awal,” tutur Haris.

Kemudian, Haris menyinggung tentang sketsa wajah yang dahulu pernah disebar polisi sebagai terduga pelaku penyiraman air keras.

Direktur Eksekutif Lokataru itu menilai terdapat perbedaan wajah antara di sketsa dengan dua anggota Brimob yang ditangkap polisi. “Mirip enggak? dengan sketsa dengan yang dibilang saksi-saksi,” tutur Haris melontarkan keraguannya. (mg10/jpnn)

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY