Cerita Gatot Kemenpora soal Keberanian Ricky Yakobi Melawan Arus

0
43

Pertama.id-Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto memiliki cerita tersendiri soal legenda sepak bola Indonesia Ricky Yakobi.

Gatot menilai Ricky sebagai sosok yang berani melawan arus besar sepak bola di tanah air. Menurut Gatot, dirinya sangat dekat dengan Ricky saat sama-sama duduk di Tim 9 bentukan Kemenpora pada awal 2015. Tugas tim itu ialah melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk sepak bola.

Saya kenal makin dekat saat masuk ke Tim Sembilan bentukan Kemenpora. Beliau ini termasuk orang yang berani melawan arus,” tutur Gatot kepada wartawan, Sabtu (21/11). Gatot menyebut Ricky berani melawan arus karena saat itu para pemangku kepentingan sepak bola di tanah air menganggap persepakbolaan nasional baik-baik saja.

Sementara Ricky menganggap ada masalah pada persepakbolaan Indonesia yang perlu dievaluasi. Kini Ricky Yakobi telah tiada. Pesepak bola kelahiran 12 Maret 1963 itu meninggal dunia akibat serangan jantung saat menjalani pertandingan Trofeo Medan Selection.

Dia menutup kisah hidupnya dengan satu assist dan satu gol dalam laga itu. Setelah mencetak gol pada menit ke-15, dia berhasil membawa timnya Ini Medan Bung! unggul dengan skor 2-1.

Saat melakukan selebrasi, Ricky dia tiba-tiba ambruk dan segera mendapatkan pertolongan pertama dari rekan-rekannya. Setelah dibawa ke RSAL Mintoharjo, Ricky dinyatakan meninggal dunia.(JPNN/Red)

LEAVE A REPLY