Cak Imin Dorong Pemerintah Prioritaskan Ini di Lombok

0
49

Pertama.id-Bencana gempa yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan membuat rusak sejumlah fasilitas umum, mendorong Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mendesak pemerintah untuk mengutamakan pembangunan fasilitas umum ketimbang yang lain.

“Utamakan yang untuk keperlan orang banyak dahulu,” ujar pria yang karib disapa Cak Imin itu di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Jumat (7/9).

Hal tersebut dia sampaikan usai merasakan suasana salat di masjid darurat yang ada di lokasi. Menurutnya, apabila turun hujan, warga yang salat akan kebasahan.

Alumni UGM itu menyebutkan, sebentar lagi umat Islam akan merayakan tahun baru Islam. Tahun baru Islam itu diharapkan untuk menjadi tonggak kebangkitan masyarakat Lombok.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah atau relawan yang memberikan bantuan. Dengan penyaluran bantuan, menunjukkan semuanya sebagai satu keluarga.

“Pemerintah dan para relawan telah mengamalkan apa yang diperintahkan oleh agama,” tuturnya.

Namun, Cak Imin ini menegaskan perlunya percepatan pembangunan fasilitas umum di wilayah Lombok yang terkena gempa. “Infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat, semuanya harus dipercepat pembangunannya,” tegas dia.

Untuk itu, Cak Imin akan benar-benar memperjuangkan percepatan pembangunan infrastruktur di kawasan gempa Lombok dengan mengatakan masalah itu langsung kepada Presiden dan pihak-pihak terkait.

“Saya juga akan menyerukan kepada bangsa-bangsa di dunia agar membantu korban gempa Lombok,” janjinya. (cuy/jpnn)

LEAVE A REPLY