Butuh Bantuan Polisi? Silakan Hubungi ke Nomor Ini

0
37

Pertama.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel) merilis nomor bantuan 0813-70002-110 yang bisa dihubungi masyarakat melalui media perpesanan pada aplikasi WhatsApp. Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK mengatakan dengan dirilisnya nomor tersebut dapat membantu masyarakat melaporkan berbagai masalah.

“Masyarakat bisa melaporkan berbagai hal terkait gangguan kamtibmas yang terjadi diseluruh wilayah hukum kita,” kata Rachmad, Sabtu (29/10).

Polisi Tak hanya melaporkan berbagai hal. Namun, pengaduan tentang pelayanan Polri itu juga bisa melampirkan foto, video maupun dokumen selayaknya pengiriman pesan WhatsApp pada umumnya.

Setiap pesan yang dikirim oleh masyarakat akan dijawab secara otomatis oleh sistem, kemudian operator Command Center.

“Kita akan meneruskan pesan tersebut kepada satuan fungsi atau satuan kewilayahan yang relevan untuk menindak lanjutinya,” kata Rachmad.

Diduga Korupsi Dana Program PKBM, Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bima Ditahan Polisi Dirinya menjelaskan pada beberapa kondisi bilamana pesan yang dikirim perlu diperjelas, operator Command Center maupun polisi yang akan menindak lanjuti laporan tersebut.

“Anggota nantinya akan menghubungi kembali pelapor baik melalui pesan WhatsApp, telepon maupun video call,” pungkas Rachmad.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY