Bupati Penerima Suap Meikarta Akui Pernah Bertemu Bos Lippo

0
60

Pertama.id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap. Kali ini, Hassanah diperiksa sebagai tersangka penerima suap terkait perizinan untuk proyek Meikarta milik Lippo Group.

Hassanah mengaku pernah bertemu dengan CEO Lippo Group James Riady. “Pernah-pernah (bertemu),” ujar dia usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta Selatan, Selasa (30/10).

Namun, Neneng enggan berbicara lebih banyak soal hal yang dibicarakannya dengan James. “Cuma secara umum saja,” katanya.

Hari ini KPK juga memeriksa James. Pengusaha kondang itu menjalani pemeriksaan sebagai sakdi bagi sembilan tersangka.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan, pemeriksaan terhadap James untuk mengetahui posisinya dalam kasus suap dari Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro kepada Neneng. Sebab, James sebagai petinggi Lippo juga membawahi Meikarta.

“Apakah di dalam mengeluarkan uang misalnya sekian M (miliar) itu harus sepengetahuan beliau, atau ada kewenangan yang diberikan bisa kepada tingkat direktur. Itu sangat tergantung pada situasi atau hal yang dibutuhkan oleh penyidik,” katanya.(elf/jpnn)

LEAVE A REPLY