Bunda Merah Putih Konsisten Bagikan Bantuan ke Masyarakat

0
67

Pertama.id-Pembina Bunda Merah Putih (BMP) Endang Budi Karya mengatakan, pihaknya terus berupaya turun ke tengah masyarakat untuk menanamkan budaya Indonesia.

“Budaya yang selama ini dijunjung tinggi oleh bangsa ini, yakni budaya saling berbagi, tolong-menolong, kebersamaan bergotong-royong yang menjadi alat pemersatu kebinekaan negara tercinta ini. Ini harus terus dipertahankan,” kata Endang di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jakarta, Minggu (25/11).

Dia menambahkan, BMP juga turut berperan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan, khususnya bagi para ibu sehingga bisa menghasilkan produk ekonomis.

Ada pula santunan rumah yatim dan pendidikan anak usia dini (PAUD), serta pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Saya sangat menyakini bila masyarakat kita dibekali dengan pendidikan yang berkualitas serta diberi asupan gizi yang baik, kejayaan Indonesia sebagai bangsa yang besar akan lebih dikenal secara internasional,” imbuh Endang.

Dia menjelaskan, hal tersebut secara garis besar sudah dilakukan oleh pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai wujud nyata, kami dari Bunda Merah Putih terus berupaya berbagi pada sesama,” imbuh Endang.

Dalam kesempatan itu, BMP menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan dan sosial kepada tiga pondok pesantren, tiga lembaga anak-anak yatim piatu dan dua kelompok bermain.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bunda Merah Putih secara swadaya dari pengurus dan donatur yang peduli,” kata Endang.

Pihaknya berharap apa yang dilakukan Bunda Merah Putih bisa memotivasi masyarakat, khususnya para relawan, untuk terus saling bergandengan tangan membangun Indonesia.

“Insyaallah Indonesia semakin maju dan sejahtera bersama Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum BMP Angela Brigita mengatakan, pihaknya konsisten membantu beberapa pembangunan atau renovasi pesantren.

“Kami siapkan juga untuk bantuan perlengkapan belajar di tiga panti asuhan dan alat peraga edukasi bagi dua kelompok bermain,” tutur Gita.

Dalam kesempatan itu dia juga mengapresiasi acara Musik Asik yang digelar di Rumah Aspirasi Rakyat #01.

Sebab, dia bisa bersilaturahmi dengan relawan Jokowi yang datang pada acara Musik Asik.

“Saya lihat hadir juga dari WIN, Synergi, Josmart, Blusukan Jokowi, Kopi Politik dan teman-teman dari Rumah Purworejo dan semua yang saya tidak sebut satu satu per satu,” ujar Gita.

Acara Musik Asik juga diramaikan dengan penampilan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyanyikan beberapa lagu dari Slank, Cokelat, dan Queen. (jos/jpnn)

LEAVE A REPLY