Bos Lion Air Rusdi Kirana Mundur dari Pencalonan Calon Anggota BPK

0
92

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana mengundurkan diri dari pencalonan sebagai calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bos Lion Air yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merupakan salah satu dari puluhan pendaftar calon anggota BPK periode 2019-2024.

Anggota Komisi XI DPR Johnny Plate membenarkan bahwa Rusdi mundur dari pencalonan. Menurut Johnny, salah satu alasannya karena masih konsentrasi menjadi dubes.

“Ya beliau masih konsentrasi sebagai duta besar Malaysia. Akhirnya, mencabut kembali (berkas),” kata Johnny kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/7).

Politikus Partai Nasdem itu mengatakan Rusdi memang sempat mendaftar, namun belakangan yang bersangkutan memilih menyelesaikan tugas sebagai dubes.

“Setelah mempertimbangkannya masih memilih menyelesaikan tugasnya sebagai duta besar dulu,” ungkap Johnny.

Johnny melanjutkan, saat ini sudah ada 64 calon yang mendaftar. Menurut dia, tim seleksi Komisi XI DPR saat ini tengah melakukan proses evaluasi administratif. Bagi yang lolos proses administratif, akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya.

“Saat ini kami tahu ada yang mengundurkan diri dari pencalonan. Pak Rusdi Kirana menyampaikan bahwa dia mengundurka diri jadi dia tidak teruskan,” jelasnya.

Menurut Johnny, tidak semua pendaftar akan masuk tahap berikutnya. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery Juliantono juga sudah memilih mencabut berkas pendaftaran sebagai calon anggota BPK. (boy/jpnn)

sumber:JPNN

LEAVE A REPLY