Bersyukur Penanganan Banjir dari Pemprov Jateng Sigap, Pengungsi: Pak Ganjar Bagus

0
36

Pertama.id – Salah satu warga terdampak banjir Kudus bernama Suhadi, warga RT 1 RW 1 Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, mengapresiasi gerak cepat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mengatasi banjir, terutama dalam memperhatikan kondisi pengungsi.

Dengan sigap, Ganjar langsung menginstruksikan jajaranya tingkat kabupaten kota untuk mendirikan tenda pengungsian dan dapur umum.

Suhadi menyebutkan, pasokan logistik yang diminta warga selama berada di pengungsian selalu terpenuhi. Termasuk logistik untuk dapur umum yang telah didirikan.

“Pak Ganjar bagus, sigap, apa pun yang diminta kami sebagai pengungsi langsung datang,” ujar Suhadi di Posko Bencana Desa Karangrowo, Kamis (12/1).

Pria 35 tahun itu menceritakan sudah tinggal di pengungsian selama sembilan hari.

Saat banjir bandang melanda desanya pada malam pergantian tahun, dia bersama warga lainnya langsung dievakuasi ke pengungsian.

Dia pun berterima kasih kepada Pemprov Jawa Tengah atas kesigapan dan bantuan-bantuan yang terus didistribusikan untuk pengungsi.

“(Banjir) sudah ada 10 hari, kalau mengungsi di sini saya sudah 9 hari. Pada saat kejadian itu terus langsung saya mengungsi. Logistik di sini bagus, aman. Apa yang diminta para pengungsi langsung dikirim oleh Pak Ganjar,” ucap Suhadi.

Berdasarkan data terakhir Pusdatin Kecamatan Undaan (8/1), jumlah pengungsi di Desa Karangrowo berjumlah 153 orang, terdiri dari 13 balita, 15 anak, 22 remaja, 59 dewasa dan 44 lansia.

Ganjar yang juga meninjau langsung kondisi pengungsi dan pasokan logistik di Desa Karangrowo, menjamin keperluan warga aman dan terpenuhi.

Selain meninjau pengungsian dan dapur umum di Desa Karangrowo, Ganjar juga meninjau pengungsi di GKMI Tanjungkarang yang berjumlah 74 orang dan Balai Desa Gulang berjumlah 118 pengungsi.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY