Berat! Line-up Putri Indonesia vs Jepang di Semifinal

0
153

Pertama.id, JAKARTA – Tim putri Indonesia bakal menantang Jepang di semifinal bulu tangkis nomor beregu Asian Games 2018, di Istora, Selasa (21/8) mulai pukul 12.00.

Buat Merah Putih, laga ini mungkin seperti final mengingat Jepang adalah unggulan pertama AG 2018 dan merupakan kekuatan tim putri terbaik di dunia saat ini.

Dalam line-up yang dirilis BWF, Jepang turun dengan pasukan terbaiknya. Dua tunggal putri, Akane Yamaguchi (ranking dua) dan Nozomi Okuhara (ranking delapan) akan mengisi line-up, turun di partai pertama dan ketiga. Di sana, Indonesia menyiapkan Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Sementara dua ganda putri Negeri Matahari Terbit, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima (ranking satu) dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ranking dua), bakal menjadi momok buat Indonesia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta wajib habis-habisan meladeni dua ganda Jepang tersebut.

Di atas kertas, Jepang akan mengambil poin dari nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda masih ramai.

Keuntungan Indonesia adalah bermain di Istora, di tempat yang penontonnya dijamin heboh demi Merah Putih. Greysia Polii dkk seharusnya bisa tampil lepas tanpa beban meladeni putri Jepang yang datang ke Jakarta ditarget wajib emas.

“Melawan Jepang yang benar-benar harus dijaga adalah komitmen diri, harus tahan dan kuat. Pemain Jepang disiplin, budaya mereka seperti itu, mereka tidak pernah menyerah,” ujar salah seorang pelatih putri PBSI, Eng Hian seperti dikutip Badminton Indonesia.

LEAVE A REPLY