Baru Sembuh dari Cedera, Emilia Nova Berhasil Raih Medali Emas di PON XX Papua

0
35

Pertama.id – Pelari putri DKI Jakarta Emilia Nova mempersembahkan medali emas atletik nomor 100 meter lari gawang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bertanding di Arena atletik Mimika Sport Complex, Selasa (5/10), Emilia finis pertama dengan catatan waktu 13,74 detik. Kemenangan Emilia tentu sangat membahagiakan lantaran dia baru saja selesai melakukan operasi pada 11 Juni 2021.

Bahkan, sebelum tampil di PON XX Papua, dia hanya punya kesempatan berlatih selama empat minggu. Usai lomba, Emilia bahkan mengaku masih merasakan sedikit sakit di bagian pinggangnya. “Sebenarnya ajang PON XX Papua bukan target saya. Saat lomba tadi bahkan saya masih merasakan cedera di bagian pinggang. Alhamdulillah masih bisa mendapat medali emas,” ujar Emilia dalam laman resmi PON.

Di ajang tersebut, kemungkinan Emilia Nova tidak akan mengikuti banyak nomor. Dia lebih fokus pada pemulihan cedera pinggang yang dideritanya. “Setelah nomor ini saya akan langsung istirahat. Belum tahu apakah diikutsertakan di nomor estafet 4×100. Yang jelas saya tidak akan main untuk sapta lomba karena masih pemulihan cedera,” ungkap Emilia.

Medali perak nomor diraih rekan satu tim Emilia yakni Ken Ayuthaya yang mencatatkan waktu 13,99 detik.

Adapun peraih medali perunggu yakni sprinter Nusa Tenggara Barat, Rohani, yang finis dengan catatan waktu 14,45 detik.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY