BaraJP Cirebon Siap Kawal Program Jokowi

0
183

Pertama.id-Presiden Joko Widodo gencar membangun infrastruktur dari Pulau Jawa hingga Papua. Baru-baru ini Presiden Jokowi resmikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Ketua BaraJP Cirebon Ir. Y.Pasomba. ME mengatakan, dengan diresmikan Bandara Internasional Jawa Barat yang berlokasi di Majalengka itu suatu bukti konkret program pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

“Masyarakat yang berada di kawasan pantura tidak perlu jauh-jauh lagi ke bandara Soetta atau Bandung untuk berpergian, karena sudah ada bandara di Majalengka,” ujar Y. Pasomba pada awak media.

Baca juga: Politikus PDIP Ajak Relawan Tetap Solid Dukung Jokowi

Selain bandara, menurut pria yang menjabat sebagai ketua DPC BaraJP Cirebon ini, Jokowi juga bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pembagian sertifikat secara gratis.

“Ada 3.000 sertifikat yang diserahkan langsung ke masyarakat Cirebon. Penyerahan sertifikat ini agar tidak ada sengketa lahan warga,” ungkapnya.

Y. Pasomba menjelaskan, 3.000 sertifikat yang diserahkan langsung Jokowi terdiri atas 1.450 dari Kabupaten Cirebon, 50 dari Kota Cirebon, dan 500 dari masing-masing Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Indramayu.

Adapun sisa 6.810 sertifikat akan dibagikan kepada masyarakat penerima oleh Kantor Pertanahan kabupaten/kota masing-masing.

Untuk itu, kata Y.pasomba, Bara JP Cirebon siap mengawal program pemerintah pusat agar bisa terealisasi dengan baik.

“Kami akan menjadi mata dan telinga terhadap program Presiden Jokowi. Jika ada program yang tidak berjalan, akan kami laporkan agar bisa terkoneksi dengan Presiden Jokowi,” tandasnya.

Dia juga menjelaskan, selama ini program pemerintah pusat banyak diakui oleh pemerintah daerah seperti bantuan alat traktor, dana desa dan replanting. (mg7/jpnn)

LEAVE A REPLY