Bang Ara Langsung Ajak Kang Emil Turun demi Jokowi-Ma’ruf

0
371

Pertama.id-Tahapan kampanye Pemilu 2019 telah bergulir mulai Minggu (23/9). Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil langsung memanfaatkan momen itu untuk mengampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf).

Ara -panggilan kondangnya- bersama Ridwan Kamil menghadiri deklarasi dukungan seniman Sumedang untuk duet Jokowi – Ma’ruf pada hari pertama kampanye Pemilu 2019. Di hadapan para seniman Sumedang, mantan wali kota Bandung yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil itu menyampaikan pentingnya memastikan kelanjutan program pembangunan dan kepemimpinan oleh figur berpengalaman.

“Negeri ini harus punya semangat keberlanjutan, sehingga program yang baik dilanjutkan. Jangan bongkar pasang bongkar pasang,” katanya.

Sedangkan Ara mengaku mengajak Emil untuk hadir pada deklarasi itu. Politikus muda PDIP itu menambahkan, dukungan Emil untuk duet Jokowi-Ma’ruf akan sangat berpengaruh pada pemilih di Jabar.

“Peran Kang Emil untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin akan sangat signifikan,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang itu.

Ara punya penilaian tersendiri tentang keputusan seniman Sumedang mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, dukungan untuk Jokowi merupakan pengakuan atas rekam jejak mantan gubernur DKI itu selama empat tahun belakangan memimpin Indonesia.

“Saya kira dukungan seniman ini wajar karena Jokowi merakyat. Rakyat bisa salaman, blusukan, bersih, tidak korupsi, kerjanya nyata,” kata ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu.

Selain menghadiri deklarasi dukungan dari para seniman di Sumedang, Ara juga menemui para ibu-ibu di Subang. Ada kelompok Ibu Bangsa Subang Selatan yang juga mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf.

Salah satu deklarator Ibu Bangsa Subang Selatan, Itoh menyatakan, sudah banyak manfaat yang dirasakan selama kepemimpinan Jokowi. Dia mencontohkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera yang manfaatnya sudah dirasakan oleh ibu-ibu untuk membantu menekan kebutuhan dapur keluarga sehari-hari.

“Sebagai kaum perempuan, ibu dari anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia kami merasakan betul Pak Presiden Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara mengambil kebijakan-kebijakan yang baik untuk masa depan bangsa saat ini dan masa akan datang,” katanya.

Sedangkan Yohan Wahyudi dari Komunitas Kaum Milenial Subang menyatakan, capaian kinerja Jokowi dari Sabang sampai Merauke terutama di bidang infrastruktur tak bisa dipungkiri. Selain itu, Yohan juga menyebut Jokowi punya kepedulian tinggi terhadap ekonomi kreatif dan olahraga.

“Satu kata kami nyatakan Jokowi sakali deui (sekali lagi, red) Jokowi teruskan untuk Indonesia yang semakin maju dan memberi kebanggaan kepada kita semua,” katanya dengan logat Sunda kental.(jpg/jpnn)

LEAVE A REPLY