Bandara Internasional Yogyakarta Kini Sudah Beroperasi 24 Jam

0
39

Pertama.id- Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo resmi beroperasi secara penuh pada Minggu (29/3).

Di mana sebagian besar penerbangan komersial pesawat jet di Bandara Adisutjipto (JOG) dipindahkan ke YIA.

Adapun penerbangan pertama dilakukan maskapai Batik Air ID 6371 pukul 06.10 WIB tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

Sedangkan jadwal kedatangan pertama adalah Lion Air JT 544 pukul 06:05 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan, baik dari seluruh jajaran Kementerian yang terlibat, mulai proses pembebasan lahan, proses pembangunan yang sangat cepat, proses verifikasi, simulasi, pengoperasian minimum sampai pengoperasian penuh yang terlaksana sesuai jadwal,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Dengan beroperasi penuhnya YIA, ada 130 jadwal penerbangan domestik dan delapan jadwal penerbangan internasional Bandara Adisutjipto yang dipindahkan operasionalnya ke YIA, sehingga total terdapat 168 penerbangan yang beroperasi di YIA.

“Dengan beroperasi penuhnya YIA ini pula maka YIA akan beroperasi selama 24 jam,” tutur Faik.

Sedangkan waktu operasional Bandara Internasional Adisucipto (JOG), akan mengalami perubahan dari semula pukul 05:00 WIB – 21:00 WIB menjadi pukul 05:00 WIB – 18:00 WIB.(JPNN/Red)

LEAVE A REPLY