Baku Tembak dengan KKSB, Satu Personel Brimob Gugur

0
61

Pertama.id-Anggota Brimob dari Nunukan, Kalimantan Utara, yakni Bharada Muhammad Aldy, gugur usai terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal separatis bersenjata alias KKSB, pada Rabu (20/3).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan kabar tersebut. Menurut dia, atas kejadian itu, Aldy mendapat kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Bharada menjadi bhayangkara satu (Bharatu).

“Untuk anggota yang gugur sudah mendapat kenaikan pangkat,” kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/3).

Dedi pun menuturkan, Aldy tergabung dalam Satgas Nemangkawi di Mugi, Kabupaten Nduga, Papua. Baku tembak terjadi saat anggota Brimob sedang melaksanakan pengamanan bandara.

Aldy sendiri diketahui baru saja lulus pendidikan Tamtama 2018 lalu. Kemudian mendapat penugasan di Papua pada Februari lalu.

“Kami dari kelurga besar kepolisan tentunya ikut prihatin dan duka yang mendalam terhadap gugurnya Bhayangkara terbaik Polri yang sedang melaksanakan tugas di Papua,” imbuh Dedi.

Dedi pun menegaskan, meninggalnya Aldy tak akan menyurutkan semangat Polri untuk menjalankan tugas. Termasuk dalam mengejar KKSB.

“Kejadian ini justru sebagai penyemangat bagi seluruh anggota Polri dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Papua khususnya,” tandas Dedi. (cuy/jpnn)

LEAVE A REPLY