Arief Gerindra Kembali Obral Pujian untuk Jokowi

0
33

Pertama.id- Wakil ketua umum Gerindra, Arief Poyuono, memuji keberhasilan pemerintah mengoptimalkan peran BUMN dalam mendukung program pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Presiden Jokowi.

“Baru Presiden Joko Widodo yang secara full utilize mengunakan dan memanfaatkan BUMN sebagai lokomotif untuk program-program pembangunannya,” ucap Arief kepada jpnn.com, Minggu (13/10).

Menurut Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, ini, pemanfaatan BUMN yang dilakukan Jokowi tersebut merupakan cara cerdas dalam membangun perekonomian.

“Walaupun banyak suara nyinyir yang tidak happy dengan pemanfaatan BUMN sebagai penggerak proyek-proyek Infrastruktur era Jokowi. Misalnya soal utang BUMN yang terus bertambah,” kata Arief.

Padahal, lanjit dia, yang namanya utang korporasi saat melakukan aksi korporasi mrrupakan hal yank sangat wajar. Justru aneh ketika ada sebuah perusahaan melakukan bisnis namun tidak mengunakan modal dari luar.

“Memang secara buku utang BUMN meningkat. tapi kan aset BUMN juga ikut meningkat dan kemampuan pengembalian pinjaman utang berjalan lancar,” ucapnya memberi pembelaan.

Lebih jauh, Arief mendorong untuk periode kedua pemerintahan Jokowi -Ma’ruf Amin, pembangunan Infrastruktur harus terus mengunakan BUMN.

Soal posisi Menteri BUMN Rini Soemarno, Arief menilai sebaiknya Jokowi tetap mempertahankannya, meskipun banyak tekanan agar suami Iriana jangan lagi memakai Rini di periode kedua.

“Rini Soemarno secara fakta dan data telah berhasil mengelola BUMN untuk menjalankan program pembangunan Infrastruktur Joko Widodo, maka seharusnya Kementerian BUMN tetap dipiloti Rini saja. Kalaupun diganti, orangnya harus sekaliber dengan dia,” tandas Arief.(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY