Apresiasi TGB untuk Para Kepala Daerah Pendukung Jokowi

0
35

Pertama.id-Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang mengapresiasi langkah para kepala daerah yang memilih mendukung duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, dukungan para kepala daerah akan memuluskan upaya memenangkan duet yang diusung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu.

“Menurut saya bagus ya. Beliau-beliau itu pemimpin-pemimpin daerah,” kata TGB kepada awak media  di Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Sebelumnya sejumlah kepala daerah terutama gubernur sudah menyatakan siap ikut memenangkan duet Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019. Paling tidak sudah sebelas gubernur yang siap memenangkan calon presiden (capres) petahana itu.

Perinciannya adalah Herman Deru di Sumatera Selatan, Ridwan Kamil di Jawa Barat, Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur, Wayan Koster di Bali, Nurdin Abdullah di Sulawesi Selatan, Ali Mazi di Sulawesi Tenggara, Viktor Laiskodat di NTT, Abdul Gani Kasuba di Maluku Utara, serta Lukas Enembe di Papua. Yang terkini ada Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah yang juga siap mendukung Jokowi – Ma’ruf.

TGB pun menganggap banyaknya kepala daerah yang mendukung Jokowi sebagai hal positif. “Kalau mendukung Jokowi – Ma’ruf saya pikir ini dukungan yang bagus dukungan yang kredibel mempermudah ikhtiar untuk kemenangan,” tutur TGB.(cuy/jpnn)

LEAVE A REPLY