Apple Terpaksa Menunda Peluncuran iPhone 9 dan 12

0
49

Pertama.id-Apple terpaksa menunda jadwal peluncuran sejumlah perangkat flagship mereka, seperti iPhone 9 dan 12, dampak dari mewabahnya corona. Kedua ponsel sedianya dirilis tahun ini.

Dikutip dari laman Phone Arena, Apple memang tidak mengumumkan pembatalan tersebut.

Acara peluncuran diperkirakan digelar di Steve Jobs Theater di Silicon Valley, Santa Clara County, di mana merupakan salah satu wilayah yang sangat terdampak wabah virus corona.

Pemerintah setempat sudah melarang acara yang dihadiri lebih dari 1.000 orang. Padahal, iPhone 9, penerus iPhone SE, direncanakan akan diluncurkan di acara tersebut.

Apple dikabarkan sudah memutuskan untuk menunda peluncuran iPhone 9, salah satunya karena penjualan ponsel di seluruh dunia mengalami perlambatan.

Alasan penundaan juga dipicu oleh wabah virus corona di Tiongkok, pasar kedua terbesar bagi Apple setelah Amerika Serikat.

Bukan hanya iPhone 9, iPhone 12 yang dijadwalkan meluncur pada acara besar tahunan Apple juga diperkirakan akan meleset dari jadwal.

Pembuatan prototipe iPhone 12 terpaksa dihentikan karena Apple melarang karyawan mereka di dalam maupun di luar Tiongkok untuk bepergian. (JPNN/Red)

LEAVE A REPLY