Apple Bakal Pasang Lampu LED di Logo iPhone Baru

0
46

dilaporkan akan melakukan inovasi terbaru pada salah satu perangkatnya yaitu iPhone, di mana mereka bakal memasang lampu LED logonya.

Pemasangan logo itu diketahui setelah Apple baru-baru mengajukan mengajukan hak paten pada 18 September 2018 di US Patent and Trademark Office (USPTO).

Menurut Apple langkah itu dilakukan karena banyak sebagian pengguna menginginkan penambahan pada perangkat Apple.

Bahkan banyak menganggap logo Apple di bagian belakang menjadi ikon bagi para penggemar Apple sampai saat ini.

Dikutip Gizmochina, Selasa (1/10), paten ini diketahui berjudul “Electronic Devices With Adjustable Decoration”.

Kabarnya paten itu akan menggunakan logo atau hiasan lain pada casing perangkat untuk memberikan notifikasi terkait panggilan masuk atau SMS, pengingat kalender, dan aktivitas kamera.

Paten itu juga menjelaskan bahwa perusahaan menggunakan sensor atau input/output perangkat untuk mendeteksi even. Selain itu, paten ini akan menggunakan sirkuit yang tertanam di dalamnya untuk mengontrol penerangan logo.

Kabarnya LED akan mendukung beberapa warna berbeda untuk berbagai jenis notifikasi. Namun belum diketahui apakah paten ini akan diterapkan pada iPhone 12 tahun depan atau tidak.

Belum ada kejelasan dari Apple terkait masalah bocornya paten yang mereka lakukan. Yang jelas baru-baru ini Motorola telah menerapkan lampu LED notifikasi pada logo Motorola One Zoom.(mg9/jpnn)

Sumber :JPNN

LEAVE A REPLY