AP I Banyak Berperan Dalam Airport Council Internasional

0
35

Pertama.id-PT Angkasa Pura I akan lebih banyak mengambil peran dalam Asosiasi Bandara di seluruh dunia atau Airport Council Internasional (ACI).

Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji mengatakan‎, gencarnya pengembangan bandara yang dilakukan membuat perseroan mendapatkan tawaran untuk lebih banyak berperan dalam komite-komite di ACI.

Selama ini kata Devy, AP I sudah masuk dalam dalam keanggota di komite keamanan dan keselamatan ACI.

“Bisa tidak kita jangan hanya aktif membangun bandara di Indonesia, tapi kami juga diminta aktif di komite ACI. Yang mau kami coba di komite ekonomi dan lingkungan,” ujar Devy saat berkunjung ke kantor ACI di Hong Kong, Sabtu (22/9) lalu.

Menurut Devy, peran aktif Angkasa Pura I di ACI akan banyak menguntungkan Indonesia. Salah satunya yakni bisa menyuarakan kepentingan Indonesia dalam penyusunan regulasi-regulasi internasional terkait bandara.

Peran aktif ini, sambung dia, sangat penting lantaran tidak semua aturan dan standar yang ditetapkan ACI sesuai dengan kondisi dan demografi bandara di suatu negara.

“Kalau kami aktif di situ, suara kita terdengar. Karena standar bandara di suatu negara belum tentu sama dengan standar di negara lain. Mereka minta kita aktif bersuara,” tandas dua.(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY