Anthonius Agung Selamatkan Ratusan Penumpang Batik Air

0
78

Pertama.id-Anthonius Gunawan Agung, salah satu petugas Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia Cabang Palu meninggal saat bertugas dalam mengatur layanan navigasi penerbangan.

Anthonius meninggal usai memastikan pesawat Batik Air landing dalam kondisi baik saat gempa mengguncang Palu, Jumat lalu.

“Batik Air mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian bencana alam yang melanda di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan sekitar Sulawesi Tengah (28/ 9),” ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Tak hanya itu, Luthfie juga mengucapkan terima kasih kepada Anthonius karena sudah menyelamatkan ratusan nyawa penumpang pesawat Batik Air.

Dalam penerbangan ID-6231, Batik Air menerbangkan tujuh kru pesawat dan 148 penumpang.

“Batik Air juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas tanggung jawab, dedikasinya bahwa saat gempa terjadi, Anthonius Gunawan Agung telah memberikan komando berupa perizinan untuk terbang (clearance) kepada penerbang/ pilot Batik Air bernomor ID-6231 untuk lepas landas hingga menunggu pesawat Airbus A320-200 mengudara tetap sesuai standar operasi prosedur,” tutur dia.

Sebelumnya, Batik Air ID-6231 berangkat dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri Palu (PLW) pukul 17.55 WITA sesuai jadwal dan mendarat dengan selamat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) pukul 19.00 WITA (28/ 9).(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY