Anies Ucapkan Terima Kasih ke Sutiyoso, Ahok hingga Djarot Terkait MRT Jakarta

0
85

Pertama.id-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur karena moda raya terpadu atau MRT Jakarta fase I telah diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pendahulunya yang ikut merintis transportasi massal tersebut.

Anies menyebutkan, pembangunan MRT dimulai dari ide, perancangan, hingga pembangunan, melalui jalan yang panjang dan pasang surut.

“Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada para gubernur yang telah ikut mengawal dan mendorong proses MRT ini,” ucap Anies.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Anies dalam sambutannya di depan Presiden Jokowi saat peresmian MRT Jakarta, Minggu (24/3), di stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat.

“Para gubernur pendahulu saya, yaitu Bapak Sutiyoso, Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Djarot Saiful Hidayat,” lanjut Anies.

Ketika Anies menyebut nama Basuki T Purnama alias Ahok, warga yang hadir bertepuk tangan. Mantan mendikbud itu sempat diam sejenak sebelum melanjutkan sambutannya.

“Terima kasih pula kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang telah mendukung dan mengawal prosesnya,” kata mantan rektor kedua Universitas Paramadina itu.

Suami Fery Farhati Ganis itu juga tak melupakan para pekerja yang jumlahnya tak sedikit, serta bekerja siang dan malam demi selesainya salah satu proyek prestisius Ibu Kota itu.

“Selama proses pembangunan, ada 253.553 pekerja yang bekerja sejak ground breaking sampai dengan hari ini. 253 ribu orang bekerja dalam sunyi, mereka tidak terlihat, tapi merekalah yang senyatanya bekerja siang malam hingga proyek yang digagas, tuntas pada hari ini,” tambah¬†dia.¬†(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY