Anies Puji Jokowi, Hasto: Itu Budaya yang Baik

0
70

Pertama.id-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Salah satu yang dipuji Anies adalah keberhasilan Jokowi yang membagikan 30 ribu sertifikat tanah untuk warga di Jakarta Pusat.

Merespons itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa memang menjadi satu budaya yang baik jika antarsesama pemimpin itu jujur saling mengapresiasi.

“Ya nanti kami puji juga Pak Anies,” kata Hasto usai blusukan di Pasar Panji, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (27/1) pagi.

Lantas apakah pujian itu hanya basa-basi politik semata, Hasto yang mengenakan t-shirt warna merah itu mengaku berpikir positif saja. Pria berkacama itu menegaskan bahwa kalaupun basa-basi itu tidak masalah, karena memuji hal positi

“Ya kalau basa-basi, kalau itu memuji, ya itu tidak apa-apa, dan itu positif. Saling berpikir positif saja, saling mengapresiasi itu suatu hal yany sangat baik,” katanya.

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengingatkan semua agar jangan sampai menutup mata hati sehingga tidak bisa melihat keberhasilan Jokowi. Padahal, rakyat melihat Jokowi sangat berhasil. Misalnya, di era pemerintahan Jokowi, sejumlah pasar tradisional dibangun, jutaan rakyat menerima Kartu Indonesia Sehat atau KIS, Kartu Indonesia Pintar atau KIP, maupun Program Keluarga Harapan alias PKH. “Rakyat bisa merasakan,” katanya.

Hasto mengingatkan, jangan sampai karena ambisi politik lalu diluncurkanlah hoaks, fitnah yang menutup mata hati untuk tidak berani mengakui.

Sebelumnya, Anies menyampaikan pujian saat mendampingi Jokowi membagikan 30 ribu sertifikat tanah di Jakarta Pusat, Sabtu (26/1) siang. Anies menilai program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) nyata dirasakan masyarakat.(boy/jpnn)

LEAVE A REPLY