Alutsista Lengkap, Ribuan Pasukan TNI Berkumpul di Halim

0
65

Pertama.id-Geladi bersih peringatan HUT Ke-74 TNI digelar di Lapangan Skuadron Udara 45, Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10).

Dari pantauan JPNN.com, puluhan alat utama sistem senjata (alutsista) sudah disiagakan. Mulai dari alutsista darat seperti tank, kendaraan pengangkut personel lapis baja dan mobil peluncur roket, sudah berjejer rapi.

Selain itu, alutsista udara seperti pesawat jet hingga hercules juga terparkir di landasan gelinding.

Pada geladi bersih ini, di udara sudah tampak sejumlah penerjun payung, paralayang dan pesawat yang mondar-mandir. Desing pesawat memecah suasana.

Sementara itu di darat, terlihat barisan ratusan prajurit. Semua matra dari angkatan laut, udara dan darat menampilkan aksinya. Bukan hanya itu, hampir semua satuan dari ketiga matra plus Badan SAR Nasional (Basarnas) ada di landasan gelinding itu.

Para prajurit tampak menampilkan yel-yel kesatuan masing-masing. Sebut saja Kopassus, Paskhas dan Denjaka menyanyikan yel-yel mereka dengan gerakan masing-masing satuan.

Alutsista Lengkap, Ribuan Pasukan TNI Berkumpul di Halim

Geladi bersih HUT ke-74 TNI. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

Rencananya dalam geladi bersih ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama pimpinan masing-masing matra.

HUT ke-74 TNI ini mengusung tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Peringatan HUT ke-74 TNI akan digelar terbuka di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10) mendatang. (tan/jpnn)

 

LEAVE A REPLY