Aksi Korporasi Membuat Kinerja BTN Semakin Kinclong

0
19

Pertama.id-Pengamat pasar modal Haryajid Ramelan menuturkan, instrumen syariah sangat dibutuhkan masyarakat di Indonesia.

Adanya BTN Syariah yang masuk dalam core bisnis yang sama dengan induknya dengan cara syar’i menjadikan masyarakat tidak lagi berpindah bank.

“Besarnya masyarakat muslim yang mulai hijrah ke instrumen syariah memberikan peluang besar bagi BTN Syariah,” katanya.

Menurut Haryajid, lesunya pasar properti saat ini dengan pembiayaan konvensional tentu akan bagus jika dilakukan pembiayaan secara syariah. Banyaknya yang beralih dari instrumen konvensional ke instrumen syariah menjadi celah tersendiri bagi BTN Syariah.

“Pembiayaan syariah maupun penyimpanan secara syariah menunjukkan tren peningkatan, tentu hal ini tak akan disia-siakan oleh BTN yang selain selama ini bermain di sektor properti dan juga demand yang masih besar,” katanya.

Sementara mengenai berbagai aksi korporasi yang akan dilakukan BTN, menurut Haryajid membuat saham perseroan tersebut layak untuk dikoleksi dalam jangka panjang.

“Aksi korporasi ini tentu membuat kinerja BTN semakin baik, sehingga investor akan tertarik untuk bisa mengoleksi saham BBTN,” pungkasnya.(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY