Aksi Borong Sembako dan Masker Bikin Panik

0
126

Aksi Borong Sembako dan Masker Bikin Panik - JPNN.COMPertama.id-Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati meminta pemerintah mencermati situasi terkini pascapengumuman dua warga Kota Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi virus Corona.

Salah satu fenomena yang disoroti mantan Anggota Komisi IX DPR ini adalah aksi borong sembako, masker hingga hand sanitizer atau cairan pencuci tangan.

Diketahui, aksi itu terjadi setelah Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan temuan kasus Corona di tanah air.

“Aksi borong sembako dan masker hanya akan ciptakan kepanikan saja. Ini akibat informasi yang tidak jelas dari pemerintah. Di sini pentingnya mengaktifkan jejaring birokrasi untuk respons Corona,” kata Okky dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Selasa (3/3).

Mantan peragawati ini justru melihat banyak inisiasi yang muncul dari kalangan mayarakat sipil dalam upaya pencegahan dan sikap preventif lainnya atas penyebaran virus Corona ini.

Okky juga meminta agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Menurut dia, banyak informasi yang disebar ke publik justru melahirkan kontraproduktif di tengah masyarakat.

“Masyarakat harus makin bijak dalam menggunakan media sosial,” tandasnya Okky.

Aksi borong masker hingga hand sanitizer terjadi pascadiumumkannya 2 warga Depok positif Corona, oleh Presiden Jokowi, Senin (2/3). Hingga malam tadi, dua barang itu lenyap di apotik hingga mini market di DKI Jakarta, maupun Kota Depok.(JPNN/Red)

LEAVE A REPLY