Abdee Negara: Daya Tampung GBK Normalnya 120 Ribu Orang

0
22

Pertama.id-Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin bakal hadir dalam Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju di SUGBK Jakarta, Sabtu (13/4) mulai pukul 14.00 WIB.

Konser ini merupakan kerja sama berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi.

Dalam keterangan persnya, Gerakan #BarengJokowi menyebutkan pergelaran yang sekaligus kampanye terbuka Jokowi – Ma’ruf itu akan menampilkan 500 artis, musisi, budayawan dan seniman.

Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri sekitar 1.000 perwakilan tokoh masyarakat serta 150.000 anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas seperti kelompok alumni, atlet, pegiat fotografi dan videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

Penggagas Konser Putih Bersatu, Abdee Negara mengatakan konser ini tak hanya sekadar dukungan pemenangan untuk Jokowi – Ma’ruf, tetapi juga perayaan atas hasil usaha kerja nyata Jokowi – Jusuf Kalla.

“Jokowi – Jusuf Kalla terbukti telah membuat sejarah perubahan menuju Indonesia Maju. Selama 2014-2019, Jokowi – JK memimpin Indonesia di jalan yang benar. Namun, perjalanan belum selesai,” kata Abdee.

Pria yang juga gitaris Slank itu menambahkan dalam konser nanti juga akan ditegaskan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf.

Dia juga menjelaskan soal kemungkinan GBK bakal membeludak. “Jumlah penonton yang bisa ditampung GBK itu normalnya sekitar 120 ribu orang
dengan kepadatan empat orang per meter,” katanya.

Lantas bagaimana panitia mengantisipasi kemungkinan konser itu akan dihadiri massa melebihi kapasitas? Simak video di bawah ini. (jpnn)

LEAVE A REPLY