2014 Jokowi Kalah Tipis, 2019 Target 78 Persen

0
51

Pertama.id-Relawan pendukung pasangan capres – cawapres Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin optimistis mampu menggalang suara kemenangan di Kalimantan Selatan. Meskipun, Relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi baru saja dideklarasikan.

Relawan ini berisi para para petani, nelayan, pengusaha, cendikiawan, hingga mahasiswa. Mereka memiliki tugas menggalang dukungan untuk pasangan calon Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Ketua relawan, Antonius Simbolon mengatakan para relawan ini untuk memperlebar sayap relawan yang sudah terbentuk di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel.

“Ini sebagai apresiasi kami selama kepemimpinan Jokowi,” kata mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigran Kalsel ini.

Terpisah, Ketua I Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Kalsel, Supian HK mengapresiasi deklarasi relawan pemenangan Jokowi ini. Dia tak memungkiri, pihaknya mengincar kemenangan di Kalsel.

Apalagi, berkaca pada Pilpres lalu, suara Jokowi di Kalsel kalah tipis dengan Prabowo. Dengan semakin banyaknya para relawan ini, Supian menyakini, target 78 persen suara untuk Jokowi di Kalsel akan diraih pada Pilpres tahun depan.

“Dulu kami akui Jokowi kalah karena Golkar berada di sebelah, sekarang dengan bergabungnya Golkar dan bertambahnya relawan, semakin meyakinkan kami,” ujar Supian. (mof/ay/ran)

LEAVE A REPLY