Biznet Bangun Jaringan Fiber Semarang – Surabaya

0
19

Pertama.id-Operator penyedia jaringan fiber optik Biznet telah merampungkan jaringan Biznet Fiber Semarang-Surabaya sepanjang 400 kilo meter (km). Jalur itu sebagai komitmen membangun infrastruktur modern guna mendukung kegiatan digital masyarakat yang beragam.

Presiden Direktur Biznet Adi Kusma menyampaikan, jaringan fiber Semarang-Surabaya mensuport koneksi internet cepat dan berkualitas sepanjang jalur Semarang, Kudus, Pati, Purwodadi, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, dan Surabaya.

“Manfaatnya layanan lebih cepat dan berkualitas, ini juga meningkatkan kehandalan jaringan yang sudah dibangun melalui rute Selatan, Semarang, Ungaran, Salatiga, Solo, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Mojokerto, Krian, Surbaya yang selesai sejak Juni 2016 lalu,” katanya, kemarin di Semarang.

Rampungnya jaringan Biznet sepanjang 400 km itu, lanjutnya, berarti total jalur Biznet fiber yang sudah ada sekarang ini mencapai 21 ribu km yang tersebar di berbagai daerah. Sampai saat ini jaringan Biznet sudah hadir di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam, dengan proses perluasan yang terus berjalan hingga sekarang.

Selanjutnya, jalur Biznet fiber dari Purwokerto-Kebumen-Yogyakarta sedang dalam proses pengerjaan dan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan rampung Februari 2018. “Kemudian, jaringan Biznet fiber mulai Probolinggo-Paiton-Situbondo juga ditargetkan selesai Februari 2018. Segera setelah semuanya rampung akan kami resmikan,” terangnya.

Menurutnya, Biznet terus berinovasi membangun infrastruktur modern untuk mengoptimalkan layanan. “Biznet menghadirkan layanan internet untuk segmen bisnis atau usaha kecil menengah (UKM). Kami hadirkan kapasitas bandwidth mulai 25 Mbps dengan harga mulai Rp800 ribu/bulan,” katanya.

Untuk segmen ritel, ada dua pilihan, yakni Biznet Home Internet dengan 25 Mbps mulai Rp240 ribu/bulan atau Biznet Home Combo dengan 25 Mbps, lebih dari 70 channel TV mulai Rp350 ribu/bulan. (bis/aam/mar)

LEAVE A REPLY